Jumat, 31 Juli 2015

Guncangan Allah Untuk Orang Beriman

Just copas and share:
---------------
Mutiara Pagi KAFF

Saudaraku yg dimuliakan Allah,

Salah satu metode Tarbiyah Rabbaniyah kpd hambaNya, jamaah yg dicintaiNya adalah dengan melakukan Zulzilu (goncangan). Hizzah ataupun goncangan ini adalah cara Allah mengokohkan dan meyakinkan kita akan kekuatan barusan kita, baik moral (hazzan ma'nawiyan) ataupun pikiran (hazzan Fikriyan).

Ketika Allah menghendaki kita bangkit, fayahuzuuna hatta laa nanaam, maka, digoncangkanNya kita sehingga "ngantuk"pun tak bisa.

Ketika Allah menghendaki kita bangkit, fayahuzuunaa hatta nahfiza. Maka, digoncangkanNya kita sehingga kita melompat terkejut.

Ketika Allah menghendaki kita meraih kemenangan2 yg sdh disediakan untuk kita, fayahuzuuna hazzan hanifan. Maka, kita digoncang untuk membangkitkan kesadaran dan memunculkan semangat kita.

Selain itu, Allah ingin melihat kita meratap-ratap kpdNya. Karena ketika digoncang kita berlari kpd pegangan yg sangat kuat, Allahu Azza wa Jalla.

Ketika Allah menghendaki harapan kita hanya tertumpah kepada Allah, digoncangNya kita. "Wazilziluu hatta yaquular Rasuulu walladziina aamanuu ma'ahu mataa nashrullah (Qs.2:214)". Hingga Rasul dan org2 beriman berkata, kpn datangnya pertolongan Allah.

Bahkan, ketika Allah menginginkan kita masuk surgaNya, fayahuzzunaa hatta ya'lamallahulladziina jaahaduu minkum wa ya'lamash shaabiriin, maka digoncangNya kita agar Allah mengetahui siapa yg berjuang dengan benar, kuat dan semangat jihad.

Waya'lamash shaabiriin, agar Ia tahu siapa yg mempunyai data tahan yg tinggi menghadapi konspirasi,fitnah dan pelecehan.

أم حسبتم أن تدخلواالجنةولما يعلم الله الذين جاهدوا منكم ويعلم الصابرين

By: K.H  Amin  dalam Ketahanan Gerakan Dakwah
Reposted by : Nashih Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar