Senin, 27 Juli 2015

Islamic Banking & Finance - Durham University Summer Programm -

Durham Businnes School
Durham Businnes School
Islamic Banking & Finance adalah pelajaran mengenai Perbankan Syariah, yaitu perbankan atau kegiatan perbankan yang konsisten dengan prinsip-prinsip hukum syariah dan aplikasi praktisnya melalui pengembangan ekonomi Islam.
Syariah melarang pembayaran tetap atau mengambang atau penerimaan kepentingan tertentu atau biaya (riba) untuk pinjaman uang.
Investasi dalam bisnis yang menyediakan barang atau jasa yang dianggap bertentangan dengan prinsip-prinsip Islam atau haram. Meskipun prinsip-prinsip ini telah diterapkan dalam berbagai derajat oleh negara-negara Islam sejarah karena kurangnya praktek Islam, hanya di akhir abad 20 sejumlah bank syariah dibentuk untuk menerapkan prinsip-prinsip ke lembaga komersial swasta atau semi-swasta dalam komunitas Muslim.

Institusi keuangan Islamic telah diterapkan di 75 negara di dunia dan bekerjasama dengan perusahaan bernilai asset mendekati USD 2 Trilyun. Tidak mengherankan bahwa Keuangan Islamik memiliki pengaruh besar pada pengelolaan keuangan dunia. Selama krisis keuangan di Eropa dan AS kemarin, Islamic Banking and Finance tumbuh 10 hingga 15 persen, sehingga Islamic Banking and Finance merupakan bidang yang tumbuh paling cepat di sektor keuangan, dan saat ini masih sangat jarang personil yang punya kualifikasi untuk memenuhi kebutuhan industri keuangan ini.

Universitas Durham (baca : Darem) di kota Durham, Inggris adalah pionir dalam hal riset dan pengajaran untuk jurusan Islamic finance, economics and management selama lebih dari 25 tahun.


Summer School Islamic Finance 2015
Tahun ini Universitas Durham lewat oleh Durham Centre for Islamic Economics and Finance kembali menawarkan program Summer School Islamic Finance. Program intensif lima hari Summer School yaitu hari Senin 24 Agustus 2015 Jumat 28 Agustus 2015 ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan dan keahlian serta membantu peserta untuk dapat memasuki sektor kerja Keuangan Islamik.
Program ini dibawakan oleh para ahli dan praktisi sektor keuangan dan banker dari berbagai penjuru dunia dan dari pusat pembelajaran di Durham-Durham Centre for Islamic Economics and Finance.

Biaya Summer School Islamic Finance 2015
Biaya Summer School adalah sebesar:
*  £1,550 bagi karyawan/professional,
* £1,050 bagi pengajar dan peneliti atau
* £825 untuk mahasiswa.
Biaya sudah termasuk kelas, materi pengajaran, coffee break dan makan siang.

Detil program dapat didownload di sini.

Siapa saja yang disarankan mengambil program ini?
• Ahli keuangan, bankir, peneliti professional dan peneliti akademis
• Anda yang ingin bekerja dan memasuki sektor Islamic financial
• Anda yang telah bekerja di sektor ini dan ingin meningkatkan kemampuan akademis dan keterampilan serta pengalaman praktis.
• Mahasiswa Sarjana dan Pascasarjana
• Anda yang ingin belajar tentang industri yang semakin berkembang ini

Lulusan 
Banyak ekonom, lulusan perbankan dan keuangan serta peserta Summer School ini telah bekerja di sektor keuangan Islamik atau telah mengajar bidang ini di berbagai negara di dunia.

Pendaftaran dibuka hingga pertengahan Juni 2015 lewat konselor SUN di kantor SUN Education terdekat.
Kunjungi website Durham Centre for Islamic Economics and Finance untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai program yang tersedia. Klik Di Sini

Sumber :
1. Klik Di Sini
2. Klik Di Sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar