Senin, 27 Juli 2015

Universitas Durham - Inggris

Logo Universitas Durham - Inggris
Universitas Durham

  Universitas Durham (baca: Darem) adalah salah satu universitas ternama dan tertua di Inggris. Didirikan pada tahun 1832, Universitas ini dikenal atas metode pengajaran dan riset berkelas.

Keunggulan Universitas Durham 
Berikut daftar pencapaian Universitas ini yang dapat menjadi alasan mengapa universitas ini menjadi salah satu universitas favorit bagi pelajar dari kuat bagi Anda untuk bergabung di dalamnya.

1. The Complete University Guide 2016 menempatkan Durham di peringkat ke-5 di Inggris, menjadikan ini penghargaan yang diterima oleh Durham tujuh kali berturut-turut).

2. Durham berada di peringkat ke-83 di Times Higher World University Rankings 2015. Durham adalah salah satu dari empat universitas dengan beragam pilihan (broad subject university) yang lebih dari 90% jurusannya masuk dalam top 10 di Inggris. Fakultas bahasa Inggris menduduki ranking ke-3 dari segi penyediaan fasilitas, membuktikan besarnya komitmen Durham dalam mendukung pengalaman belajar yang maksimal.
Baru-baru ini, Durham kembali mengesahkan keberadaannya sebagai pusat riset dan pembelajaran dunia di penilaian jurusan kuliah menurut QS World Ranking by Subject pada bulan Februari 2014 lalu.
Jurusan geografi di Durham adalah yang terbaik ke-4 di dunia.
Selain itu ada 3 jurusan yang masuk dalam daftar 50 teratas yaitu Ilmu Bumi, Sejarah dan Fisika.

3. Universitas Durham menghasilkan lulusan yang berkualitas. Hal ini dibuktikan dengan peringkat ke-25 untuk hal reputasi dari survei terhadap 27.900 pemberi tenaga kerja oleh QS World University Rankings 2014/2015.

Lokasi Universitas Durham
Kota Durham yang berada di sebelah Timur Laut Inggris ini dapat ditempuh dengan perjalanaan 3 jam naik kereta api dari kota London. Durham berada di tepi Sungai Wear dan merupakan kota dengan banyak peninggalan sejarah seperti dua situs bersejaran UNESCO World Heritage Site yaitu Katedral Norman dan Kastil yang berdiri sejak abad ke-11. Di kastil inilah Universitas Dorham dibuka sejak tahun 1832. Mahasiswa Universitas Durham akan bisa menikmati nyamannya tinggal di kota yang menjadi kota nomor satu menurut pemeringkatan Bank University Quality of Life Rankings tahun 2013.


Bagaimana cara mendaftar ke Universitas Durham? 
Pelajar internasional, termasuk dari Indonesia, disarankan untuk masuk melalui kelas Foundation milik Universitas Durham yaitu The Foundation Centre.

Berikut persyaratan masuk The Foundation Centre bagi pelajar Indonesia:

1. Pelajar berusia 18 tahun pada saat program dimulai atau maksimal berusia 18 tahun sebelum akhir dari term pertama (untuk kondisi terakhir ini, pelajar harus memberikan surat pernyataan dari orang tua/consent form).

2. Pelajar perlu menyerahkan bukti Surat Tanda Tamat Belajar Sekolah Menengah Umum Tingkat Atas (STTB – SMA) dengan nilai akhir minimal 7.0 dan nilai IELTS minimal 6.0 (elemen IELTS minimal 5.5).

Universitas Durham juga menyediakan beberapa beasiswa untuk program Pascasarjana. Info detil bisa dibaca dengan meng-klik link di bawah ini:

1. MSc Risk and Hazard
2. MA Risk, Health and Public Policy
3. MA Risk and Security

Tertarik?
* Kunjungi website Universitas Durham untuk informasi lebih lanjut mengenai berbagai program yang tersedia. Klik Di Sini
* Untuk bantuan dalam mendaftar untuk belajar ke luar negeri di Universitas Durham, silakan hubungi kantor SUN Education terdekat. Klik Di Sini


Sumber:
1. KLIK DI SINI
2. KLIK DI SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar