Sabtu, 05 Desember 2015

Tadabbur- Q.S Al Qomar 28 - 42

Oleh : Ustadz Nashrum Minallah

Meneruskan tentang kisah-kisah kaum yang mendustakan para utusan Allah dan mengingkari risalahnya:
- kaum Tsamud diuji dengan datangnya seekor onta sebagai mukjizat dari Nabi Sholeh as. Mereka diperintahkan untuk bergilir dalam mengambil air minum dalam satu mata air yang sama, dan jangan sekali-kali mengganggunya. Mereka mendurhakai dengan membunuh onta tersebut untuk membuktikan ancaman Allah swt. Maka Allah adzab mereka dengan suara yang sangat keras, sehingga mereka mati bergelimpangan seperti rumput yang tersabit untuk pakan ternak.
- Kaum Luth as., mereka diadzab dengan angin bercampur batu di pagi hari. Mereka telah berbuat keji dengan menyukai sesama jenis, dan tidak mememperdulikan lagi peringatan-peringatan yang telah disampaikan Nabi Luth as. Allah binasakan mereka semua, kecuali keluarga Nabi Luth as. yang taat pada risalah nabinya, sebagai anugerah dari Allah swt.
- Firaun dan bala tentaranya, Allah tenggelamkan mereka semuanya karena kesombongan dan mendustakan ajaran Allah yang telah disampaikan oleh Nabi Musa as.

Demikianlah kisah-kisah nasib umat terdahulu, Allah ajarkan dalam al Quran, agar mudah dipelajarinya. Maka adakah yang mau mengambil pelajaran?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar