Selasa, 03 November 2015

Rasulullah saw Dan Anak Yatim

Pada suatu hari raya  Nabi saw keluar untuk menunaikan sholat ied

Dan bertemu anak ank laki laki sedang bermain
Dan Melihat seorang ank lagi berdiri menangis....

Dan berkata Nabi saw ...kepada anak itu...
Karena apa kamu menangis wahai ank laki laki??;;;;

Dan ank laki laki itu berkata pada Nabi saw dan dia tak tahu bahwa itu Nabi saw...

Biarkan aku wahai laki laki....sesungguhnya bapaku meninggal d medan perang bersama Rosulillah...
Dan ibuku menikah lagi selain dari bapaku...
Dan mengambil tempatku
Memakan hartaku...
Dan begini keadaanku seperti yang kau lihat....telanjang....lapar.....sedih....dan kedinginan...

Dan ketika datang hari lebaran..ku melihat anak anak bermain...bertambahlah kesedihanku dan ku menangis....

Dan berkatalah Nabi saw kepada anak itu...
Apa kamu Ridho kalo Aku sebagai bapamu
Dan Aisyah sbgai ibumu
Fatimah sebagi saudarimu
Ali sebagai pamanmu
Hasan husein sbgai saudara saudaramu....
Maka anak itu berkata pada Nabi saw......
Bagaimna aku tidak Rifho Yaa Rosulalloh.....

Dan Nabi saw langsung membawanya menuju tempatnya ...
Dan d beri makan...dan di beri pakain lebaran(pakaian baru)
Dan keluarlah anak itu ke tengah anak anak yg lainnya ...
Dan mereka berkata pada ank itu...
Kamu barusaja berdiri d antara kami dan menangis...
Apa yg membuatmu ketawa sekarang ...

Dan anak itu berkata....aku lapar sekarang aku kenyang
Aku telanjang sekarang aku terbungkus...
Dan keadaanku sekarang baik dan aman...
Sedangkan Rosululloh Bapaku
AISYAH ibuku
Fatimah saudariku
Ali pamanku
Hasan Husein saudara saudaraku...
Maka mereka berkata pada anak itu...
........alangkah baiknya seandainya bpa kita mati d medan perang bersama Rosulalloh.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar