Kamis, 07 Februari 2019

Hafidz Cilik Hasan Bashri Dari Pulau Nias

Beberapa waktu yang lalu  saya mendapat kiriman video seorang Hafidz Kecil Hasan Bashri dan Adiknya.  Allah swt karuniakan suara yang merdu, menambah kenikmatan lantunan hafalan Al Qurannya. 

Video itu saya dapatkan dari grup WA  dan di grup itu hanya mengatakan,"  Merdu Alquran yang menggetarkan jiwa dari seorang  Hafidz Cilik" tanpa penjelasan apa-apa. 
Saya penasaran untuk mencari tahu siapa gerangan hamba Allah swt ini? Rasa penasaran ini mengantarkan saya untuk browsing di YOUTUBE, Alhamdulillah dengan mudah link di Youtube saya dapatkan. Maka kemudian saya tanyakan kepada yang mengupload di kolom komentarnya. Namun tidak saya dapatkan jawaban. 
Rasa penasaran itu  berlanjut yang saya tuangkan  di Coretan Masturi . Di  postingan itu saya tanyakan kepada siapa saja yang tahu, untuk menjapri saya, namun tidak  saya dapatkan juga. 
Pencarian karena penasaran saya lanjutkan lagi, alhamdulillah saya dapatkan  informasi yang agak lengkap tentang Hasan Bashri si Hafidz Cilik Dari Nias ini dari dua blog:
Pertama: Susi Anggraini 
Kedua : Blog Neny Suswati 
Kedua Ibu ini dari Propinsi Lampung. 

Ibu Susi Anggraini dalam blognya yang diberinama  DUNIAKU menulis dengan judul  Mengenal Keluarga Hafidz Dari Pulau Nias, ditulis dalam tiga postingan :

Profil singkat dari keluarga  ini adalah: ( Tulisan ke-2)
Ayah: Ramlan Dalimunte (Abdurrahim), lahir 4 Desember 1968
Ibu : Sri Mahrani Hasibuan (Siti Hajar), lahir 12 Maret 1978
Anak-anak:
1. Andriani Dalimunte (Fathimah), lahir 6 Juli 1998. Hafidz usia 12 tahun
2. Amin Rais (Abuzar), lahir 21 Oktober 1999. Hafidz usia 12 tahun
3. Muhammad Lutfi, lahir 4 Desember 2002. Hafidz usia 9 tahun
4. Ummu Kulsum, lahir 7 April 2004. Hafidz umur 9 tahun
5. Hasan Basri, lahir 30 Agustus 2006. Hafidz usia 8 tahun
6. Abdullah Zubair, lahir 20 November 2008. Hafidz usia 6 tahun. Saat ini, juga hafal lebih dari 400 hadist
7. Ahmad Hanzalah, lahir 19 Januari 2011. Hafal 19 juz
8. Muhammad Yusuf (alm), lahir 20 Oktober 2012. Wafat usia 1 tahun 10 bulan.
9. Aisyah, lahir 6 Agustus 2015.


Sedangkan Bu Neny Suswati menuliskan ringkas perjalanan KUNJUNGAN  beliau ke  Pulau Nias untuk bersilaturahim  dengan keluarga  yang ternyata keluarga Pencinta Al Quran. Bu Neny menuliskan dalam  blognya Blog Neny Suswati
Alhamdulillah sedikit banyak informasi ini sudah saya dapatkan, insyaallah akan saya lanjutkan untuk bersilaturrahim ke Pulau Nias, untuk belajar dari keluarga sederhana yang mulia ini. Sederhana  dengan penampilannya, mulia dengan Qurannya. Amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar