Jumat, 05 Februari 2010

Era Facebook atau era lemas Blogger?

Sekarang ini facebook bisa dikatakan laksana jamur di musim penghujan. Tumbuh subur. Bukan hanya di Indonesia, tapi sudah melanda dunia dan mengglobal.
Jejaring sosial yang pernah berjaya sebelumnya, seperti friendster dan lain sebagainya pada tenggelam "keok" dibuatnya. Mulai dari anak-anak yang baru gedhe, hingga bapak-bapak pada FB an. Mulai dari orang jalanan hingga pejabat, semua punya FB. Keren banget nih mode.
Orang yang tidak punya FB akan dibilan ketinggalan jaman. Wah, heboh dibuat oleh FB. Seingat saya, FB mulai populer semenjak dipakainya FB oleh Obama untuk kampanye menjadi Presiden. Sebelum itu, hanya biasa-biasa saja.
Yang tak kalah tenggelamnya juga budaya ngeblog. Dua tahun yang silam, ngeblog sangat populer, para blogger-blogger muda bermunculan. Dan bahkan pada tahun 2007 sempat ada pertemuan blogger seluruh indonesia bisa diadakan. Nah sekarang ini pada kemana ya?
Saat itu ada budaya silaturrahim blog atau blog walking, tukar-menukar link dan lain sebagainya. Sekarang? Saya kunjungin beberapa blog yang pernah aktif beberapa tahun yang silam, ternyata sekarang sudah statis, alias tidak bertambah. Apa gerangan? Adakah anda punya jawaban?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar