Kamis, 28 Mei 2015

Jangan Menolong Kalau Jadi Korban

Ini share untuk ke sekian kalinya. Saya juga tidsk tahu sumber pertamanya. Tapi sayang bilat tidak diamnil pelajaran nya.  Pelajaran bisa diambil dari mana saja.
Yaitu tentang menolong orang. Kaidahnya kalau menolong oranh pastikan diri anda selamat. Kalau tidsk yakin selamy jangan menolong orang. Berikut berita nya.
Ini share dari teman:
Hari ini saat saya ada perlu ke  ATM, di pintu ada seseorang yg sdh tua   dan berjalan mendekat, tiba-tiba berhenti, dia mengatakan kepada saya dia tidak bisa membaca , dan mengeluarkan kartu ATM dan meminta untuk membantu dia  menarik uangnya di ATM.

Sy menjawab -
bhw sy  tidak bisa membantunya, dan menyuruhnya utk minta tolong petugas keamanan (sekuriti) yang ada disitu untuk membantu dia .

Lalu dia menjawab tidak usah klo ngga mau bantu, kemudian dia mencari orang yang lain yand sedang lewat untuk membantu dia mendapatkan uangnya di ATM dan orang itu juga saran minta bantu ke security.

Teman2, ingatlah bhw ada kamera di tmpt ATM. Jd jika nanti dia kelak menuduh saya merampoknya atau mencuri kartu ATM-nya, dan mengatakan memaksa untuk mengambil uang yang tersisa dan ini foto kita terlihat dalam rekaman video  ATM, hal itu pasti akan membuat Anda kalah di persidangan !

Karena, sdh ada rekan yg telah pernah mengalaminya dan skrg ia masih dlm tuntutan hukum.

Ini jelas adalah penipu cara baru yg mencari kambing hitam !

Beritahukan teman dan keluarga segera, agar tdk tersandung kasus serupa.

Tindakan yg paling tepat memang adalah spt di atas tadi, beritahu dia agr cari Satpam bank/atmnya)

Membantu orang adalah pekerjaan yang mulia dan memuliakan Tuhan, tapi waspada karena si Iblis selalu punya cara untuk menjerat mangsanya. Hati2, ya teman2.
"Indahnya Berbagi"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar