Sabtu, 23 Mei 2015

Modus Baru Penipuan Via SMS

Janji-janji hadiah sangat bertebaran saat ini di sekeliling kita.  Dalam kondisi yang sulit ini, kita sering diberi berbagai harapan. Dan ternyata kita suka dengan berbagai harapan itu. Walaupun kita sering dibuat kecewa. Sebab ternyata paha pemberi harapan itu bukan ingin menyenangkan kita, tapi sengaja ingin menyakiti hati kita. Dan mereka ternyata adalah para pemberi harapan palsu ( PHP). 
Para penipu itu tahu persis, hadiah adalah sesuatu yang disukai oleh semua orang ( manusia ). Dia tahu, Rasulullah saw pernah bersabda," Saling memberi hadiahlah, maka kalian akan saling mencinta." 
Yang ada di benak masyarakat, adalah hadiah itu karena cinta. Makanya penipuan dengan modus hadiah, bisa jadi sangat mujarab. Orang sudah tersihir duluan. 
Salah satu yang  beberapa kali saya terima adalah sms  berikut. Saya tulis persis Copy - Paste tidak saya rubah sama sekali, yaitu:

Maaf kami sudah
menghubungi
tpi tdk tersambung
No.Anda resmi
meraih hadiah
ke-2
dri PT.MKIOS
PIN;M248K81
cek pin anda di
www.hadiahresmi-mkios99.blogspot.com

Saya tidak perlu mengomentari banyak. karena  ketika anda mengunjungi blognya saja, sudah sangat berlebihan. Maksa agar orang itu yakin. Misalnya adalah " mencatut" Presiden Jokowi dst. 
Komentar saya pendek saja, " webnya hanya memakai blog gratisan. "   yaitu : http://blogger.com ". 
Maka berhati-hatilah bila anda mendapatkan kiriman sms seperti di atas. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar