Jumat, 29 Mei 2009

Surat Pesan Dari Pakistan: Untuk Sukses Pesta Blogger 2007

Published at " Masturi's Weblog" in 9.10.07:

Mengawali pesan untuk Sukses Pesta Blogger 2007, saya sampaikan salam damai dari saya untuk semua blogger Indonesia.
"Bagus sekali...!!! Acaranya pasti keren...!" Begitulah komentar beberapa teman saat mengomentari informasi yang saya sampaikan tentang gathering para blogger Indonesia 2007"Pesta Blogger" pada bulan Oktober ini. Rencana Pertemuan yang sempat menjadi Headline beberapa Media Elit Indonesia.
Paling tidak ada beberapa alasan kenapa acaranya bagus, keren plus unik:
1. Acara gathering nasional para blogger Indonesia ini pertama kali di adakan. Walaupn bisa jadi gathering kecil-kecilan para bloger lokal sering diadakan.
2. Pencetus ide dan organizer acara ini hebat, paling tidak punya nyali untuk melangkah ke arah itu. Kenapa hebat??? Ide ini (gathering) sebenarnya semua orang akan mengakui bagus, tapi tidak semua orang berani melontarkan. Karena memerlukan tanggung jawab untuk merealisasikan, yaitu kerja nyata. Padahal di zaman sekarang ini khan tidak mudah mencari orang yang mau kerja. Apalagi kerja itu non profit. Maka ia orang hebat, paling tidak menurut saya hehehe.
3. Acara pasti pasti penting, karena acaranya orang-orang yang punya misi. Para blogger adalah para penulis. Penulis jelas punya misi, motivasi dan dedikasi tersendiri. Apapun itu misinya. Kalau kita amati, saat blogwalking para blogger punya misi dan orientasi tersendiri. Paling tidak orang yang independen, mandiri dalam bersikap.
4. Acaranya pasti penting, karena akan melahirkan kelas tersendiri di masyarakat yang, akan punya bobot tersendiri dalam strata kemasyarakatan. Paling tidak, bobot kontrol sosial, dan keberanian untuk mengungkapkan sikap.
5. Pasti akan dihadiri para blogger-bloger senior kondang, paling tidak sekelas " Top Ten 2006" nya Fatih Syuhud; Enda Nasution, Jennie S. Bev, Budi Putra, Ronny Haryanto, Agusti Anwar, Yosef Ardi, Isnaini, Ong Hock Chuan, Fatih Syuhud, Cosa Aranda, dan lain-lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Tak mustahil menteri Juwono Sudarsono dan Yusuf Asy'ari akan datang juga.
6. Yang menjadi Sponsor acara ini orang-orang yang punya kepedulian dan kepekaan sosial, karena bisa menangkap fenomena positif yang baru muncul di masyarakat. Saya ucapkan terima kasih untuk para sponsor acara ini.

Secara pribadi, penulis sangat menyambut hangat acara ini. Walau tidak bisa berperan apa-apa, dengan menempelkan banner di blog saya, dan menuliskan sedikit coretan ini, moga bisa menambah bobot kesuksesan acara.

Di sini ada sedikit harapan dari saya, antara lain:
1. Perkumpulan itu bisa melahirkan misi dan visi kebersamaan untuk kesatuan Indonesia, yang memang memerlukan kerja nyata dari tangan-tangan suci, tanpa pamrih. Karena bisa dikatakan orang-orang yang menyentuh kesatuan Indonesia, selama ini, adalah orang-orang yang tidak ikhlas atau kurang ikhlas, bicara lantang karena punya kekuasaan, semangat kerja karena ada uang. Sebagai buktinya, kebanyakan mereka sekarang ini bermuara di hotel-hotel prodeo Cipinang dan sejenisnya.
2. Bisa mengangkat citra SDM Indonesia di mata percaturan Internasional. Sebenarnya orang Indonsia bukanlah orang pinggiran. Orang Indonesia bisa duduk sejajar dengan orang lain, hanya karena tindakan orang-orang yang tidak bermartabat menjadikan orang Indonesia bangsa yang berkelas "Babu".
3. Merencanakan untuk melangkah bersama dengan para blogger Internasional untuk menyatukan langkah demi kedamaian rumah kecil kita ini (dunia internasional).
4. Bisa menghasilkan kekuatan advokasi bagi masyarkat yang teraniaya oleh kekuasaan, kesewenang-wenangan oleh siapapun. Sehingga kontrol sosial dari kesewenang-wenangan bisa dilaksanakan.
5. Bisa melahirkan resolusi yang independen yang memihak kepada kepentingan bersama.

Dengan demikian, para blogger yang akan menghadiri acara ini harus membawa ide-ide segar yang nantinya bisa dimatangkan bersama. Begitu juga Panitia bisa menyediakan draft acara yang bisa membawa hasil yang positif. Gak usah terlalu tegang ya, nyantai tapi bermutu. Selamat berpesta blogger, moga sukses selalu.

Keberatan dengan tulisan ini???

Islamabad, 9 Oktober 2007
Masturi Istamar Suhadi Usman
Mahasiswa Pasca Sarjana IIU Islamabad, Pakistan
http://refleksie.blogspot.com

3 comments:

-tikabanget- said...

ah, sayang..
ndak bisa ketemuan di pesta ituh ya..

10.10.07

KaiToU said...

keberatan, om...
link ke om Fatih Syuhudna koq ditulis dua kali...??? :O

hehueheuhehehe... :P

11.10.07

Totok Sugianto said...

gimana komunitas blogger di Pakistan? apakah seramai di Indonesia juga?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar