Rabu, 03 Juni 2009

Pelatihan Persiapan Pernikahan

Ada teman sekantor yang insyaallah akan mengakhiri masa lajangnya pada hari sabtu 6 Juni 2009 yang akan datang.
Sebagai teman ingin berbagi pengalaman masalah rumah tangga, semoga dengan sedikit pengalaman yang saya miliki bisa menjadi bahan perenungan saat menjalani bahtera rumah tangganya kelak. Karena pada hakekatnya rumah tangga, berumah tangga bukanlah hal yang mudah. Perjalanan yang panjang, memerlukan persiapan, jarak yang tidak bertepi, godaan yang tidak bisa ditebak darimana datangnya. Itulah rumah tangga.
Lebih-lebih masalah kerumahtanggaan tidak mudah didapat. Tidak semua orang tua mau atau sadar memberikan pembekalan kepada anak-anaknya yang ingin menikah. Tidak semua teman mau berbagi masalah kerumah tanggaan. Bahkan bagi sebagian orang ketika disebut rumah tangga yang terbayang adalah malam pertama. Padahal rumah tangga adalah malam pertama, malam kedua, malam ketiga..... sampai malam terakhir.
Malam pertama adalah malam pembuka dari malam-malam berikutnya, sedangkan malam-malam setelah malam pertama adalah kelanjutan dari malam pertama.
Lumayan, materi persiapan yang seharusnya di sampaikan dalam 2 atau 3 kali pertemuan terpaksa disampaikan dalam satu kali pertemuan. Itupun penuh dengan summary.
Mengikuti prinsip " maa laa yudroku julluhu laa yutroku kulluhu.
Selamat menempuh hidup baru saudaraku " Untung Prasojo". Moga sakinah mawaddah warohmah. Semoga bulan madu di hotel " Caravan" Taman Safari Bogor, bisa menjadi permulaan yang indah buat anda sekeluarga di masa yang akan datang.

Pondok Aren, 3, Juni 2009.

Masturi Istamar Suhadi Usman
http://ekspresiperenungan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar