Kamis, 04 Juni 2009

Pengajian " Rumah Tangga"

Hari minggu 31 Mei 2009 yang lalu saya mengisi pengajian. Pengajian ini baru berjalan 2 bulan. Alhamdulillah, dengan inayah dari Allah swt. pengajian itu berjalan. Pada awalnya yang ingin ikut majelis ta'lim itu 8 orang. Namun karena berbagai hal mereka tidak bisa hadir semua.
Pada awalnya yang datang bergantian, tidak pernah kompak bisa datang semua 8 orang. Lama kelamaan yang bisa komitmen hadir hanya 4 orang. It's ok. Bagi saya tidak ada masalah. Hanya masalah efisiensi saja, no more. Karena pada hakekatnya hidayah adalah "otoritas" Allah. Manusia hanya berusaha. Alhamdulillah pengajian itu sudah berjalalan dua bulan. Lumayan kan??
Sejak awal, saya mengisi pengajian ini dengan menyampaikan materi dasar-dasar keislaman, aqidah. Kita tahu, materi aqidah cukup berat pencernaan dan perenungannya. Karena aqidah menyampaikan ma'any.
Minggu yang lalu, saya selingi dengan kerumah tanggaan. Tanggapanya?? Luar biasa. Bapak-bapak yang sudah berputra bahkan ada yang hampir bercucu pun, sangat antusias dengan materi itu. Suasananya pun hidup dan dinamis, karena semua bisa sharing pengalaman. Subhanallah.
Untuk beberapa pertemuan yang akan datang, materinya masih sekitar rumah tangga. Ada yang berminat gabung??? Ada yang tidak setuju dengan tulisan ini??

Masturi Istamar Suhadi Usman
http://ekspresiperenungan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar