Jumat, 19 Juni 2009

Kekerasan Pembantu

Akhir-akhir ini banyak sekali berita tentang kekerasan yang dilakukan oleh majikan terhadap pembantu.Para TKW yang berada di luar negeri, seolah merupakan berita harian dari sebuah penderitaan yang tak tahu ujung. Di Malaysia, Hongkong, Korea, Saudi Arabia, Emirat Arab, Kuwait, Qotar, dan lain sebagainya. Ada yang dipukuli, ada yang disekap dan lain sebagainya. Ketika yang dianiaya adalah pembantu, kemudian dia orang dekat dengan kita, saudara kita, tetangga kita, bangsa kita dan lain sebagainya, kita merasa terpanggil dan empati.
Namun sebaliknya, pembantu yang nakal, tidak jujur, memukuli anak majikannya dan lain sebagainya, tidak atau jarang yang kita dengar.
Okey, untuk pembantu yang dianiaya oleh majikannya, perlu pembelaan dan solidaritas kita. Ini kita sepakat, ya sepakat. Namun bagaimana bila pembantu itu tidak jujur, melakukan kekerasan di rumah kita, menganiaya anak kita? Di sini mungkin yang jarang menjadi perhatian orang. Bagaimana kalau anda yang mengalami tindakan kekerasan pembantu? Atau saudara dekat anda sendiri? Pasti akan geram. Yah, masing-masing saling menjaga saja. Sebagai contoh kekerasan pembantu, silahkan klik di sini
Bagaimana pendapat anda setelah menonton???

Admin
http://mouzella.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar