Kamis, 04 Juni 2009

PCIM Pakistan

PCIM Pakistan di Republika

Muhammadiyah Miliki Cabang Istimewa di Pakistan






Kamis, 04 Juni 2009 pukul 01:28:00
YOGYAKARTA -- Muhammadiyah, ormas Islam terbesar kedua di Indonesia, resmi memiliki cabang di Islamabad, Pakistan. Pimpinan Pusat Muhammadiyah secara resmi mengesahkan berdirinya Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Islamabad pada 26 Mei 2009.

Seperti dilansir Muhammadiyah Online, Kepala Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Sofriyanto, mengatakan, pendirian PCIM Islamabad itu merupakan inisiatif kader-kader Muhammadiyah yang berada di Republik Islam Pakistan.

''Kami menyambut permohonan pendirian PCIM dari kader-kader Muhammadiyah di Islamabad melalui surat tertanggal 25 April 2009,'' tutur Sofriyanto. Melalui rapat Pleno PP Muhammadiyah pada 20 April 2009, permohonan pendirian PCIM Islamabad yang diketuai Hamdan Maghribi itu akhirnya disetujui. hri


Itulah sepenggal berita yang ada di republika. Rasa kesyukuran itulah yang pantas saya ucapkan saat membaca berita itu. Alhamdulillah.
Seingat saya seperti yang direncanakan teman-teman saat pertama kali kumpul untuk mendirikan PCIM di Pakistan.
Bermula dari sebuah keinginan teman-teman yang berlatar belakang muhammadiyah atau keinginan untuk mengenal muhammadiyah lebih dekat.
Dari keinginan yang hanya terpendam dalam angan, kemudian menjadi keinginaan untuk ngobrol, berlanjut menjadi keinginan untuk mendirikan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM).
Dengan prinsip "Seharusnya kita kerja lebih dulu baru minta PP mengesahkan" dan bukan "Di sahkan dulu baru berbuat", dibentuklah sejenis paguyuban dan kami beri nama saat itu "Ikatan Masyarakat Muhammadiyah" atau (IKM) Pakistan. Agenda utamanya adalah pengajian rutin dua minggu sekali.
Saat itu direncanakan pembentukan PCIM setelah kegiatan IKM berjalan paling tidak 6 bulan.
Alhamdulillah kini PCIM Pakistan sudah berdiri. Allahu Akbar. Selamat untuk teman-teman semua yang di Pakistan, semoga lebih produktif lagi dan lebih semangat lagi serta lebih lincah dalam bergerak. Amin.

Pondok Aren, 3 Juni 2009
Masturi Istamar Suhadi Usman
http://ekspresiperenungan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar